Kearifan Lokal Penduduk Thailand Yang Dapat Memikat Para Traveler

Melakukan perjalanan berwisata ke Negara lain menjadi pilihan liburan yang unik sekaligus akan sangat bermakna bagi banyak orang. Bukan hanya akan menghibur diri dengan suasana yang baru namun berlibur di Negara lain akan membuat semua orang belajar tentang pola hidup masyarakat yang ada di Negara yang di kunjungi serta budaya yang dimiliki dengan begitu manusia akan memiliki rasa tenggang toleransi yang baik antar perbedaan yang ada di masyarakat dunia. Salah satu Negara yang banyak dipilih untuk menjadi destinasi wisata keindahan alam dan budayanya adalah Thiland. Negara yang ada di Asia ini bahkan sangat terkenal dengan salah satu warisan bidaya  berupa candi ratusan tahun dan juga menawarkan banyak keunikan dari penduduk Thailand itu sendiri.

Penduduk Thailand yang berjumlah hingga 60 juta penduduk ini memang akan menawarkan pemandangan keseharian yang unik bagi masyarakat dunia yang datang untuk berwisata ke Negara gajah putih tersebut. Setiap penduduk yang ada di Negara tertentu pasti akan memiliki perilaku dan budaya yang khas yang akan membuat mereka memiliki karakter yang berbeda dengan masyarakat yangada di Negara lain apalagi Thailand juga salah satu Negara yang tidak pernah dijajah oleh Negara lain. Bagi anda yang akan berkunjung ke Negara gajah putih ini maka anda juga harus beradaptasi dengan perilaku yang dimiliki oleh masyarakat yang ada di Thailand ini karena itu adalah bagian yang sangat penting saat akan berkunjung ke Negara lain.

pixabay.com

Mengenal Penduduk Thailand  Lebih Dekat

Thailand memiliki jumlah penduduk hingga 60 juta jiwa dan termasuk Negara dengan jumlah penduduk yang cukup tinggi. Agama yang paling banyak dianut oleh penduduk yang ada di Thailand ini adalah agama Budha dan ada beberapa agama minoritas yang ada di Thailand seperti agama Islam, Kristen dan Hindu. Penduduk yang ada di Negara Thailand terdiri dari etnis Thao dan etnis Lao yang menjadi etnis terbesar yang ada di Negara Thailand dan sisanya merupakan penduduk yang memiliki etnis Tionghoa, etnis Melayu, etnis Mon, Khmer dan beberapa suku yang berasal dari bukit. Untuk bahasa yang digunakan oleh penduduk yang ada di Thailand adalah sebagian besar bahasa daerah dan juga banyak yang menggunakan bahasa Inggris. Mata pencaharian utama dari penduduk Thailand adalah perdagangan dan juga di sector pariwisata. Budaya dan agama yang ada di Thailand juga sangat berpengaruh pada kehidupan dan perilaku masyarakat yang ada di Negara tersebut.

Hal-hal Unik Dari Penduduk Thailand

Namun meskipun dari apa yang dijelaskan di paragraf ketiga ada dapat menarik kesimpulan jika masyarakat di Thailand adalah penduduk yang memiliki kehidupan normal layaknya masyaralat dunia pada umumnya tapi tetap saja anda akan menemukan beberapa sisi unik dari kehidupan penduduk yang ada di Thailand ini dan hal-hal unik tersebut adalah:

  1. Banyak fenomena lalu lintas yang unik

Jika anda sedang ada di jalanan kota yang ada di Thailand maka anda akan menemukan banyak hal unik yang dilakukan oleh masyarakat yang ada disana. Yang pertama ada angkutan mobil yang akan membawa banyak sekali barang dan bahkan melebihi kapasitas yang telah ditetapkan. Yang kedua adalah marka jalan yang cukup sulit untuk dipahami dan bahkan terkesan membingungkan dan yang ketiga banyak kendaraan khas di Negara ini yang akan dimuati masyarakat hingga jumlah yang sangat banyak dan bisa sangat berbahaya.

pixabay.com
  1. Beragam pekerjaan yang beresiko

Untuk bertahan hidup dan dapat memenuhi kebutuhan yang ada masyarakat yang ada di Negara Thailand bahkan dapat melakukan pekerjaan apapun termasuk untuk pekerjaan yang sangat beresiko sekalipun salah satunya seperti pekerja yang memasang dan membenahi kabel listrik yang ada di jalan-jalan besar.

  1. Musibah menjadi anugerah

Ini juga menjadi hal yang unik dari penduduk yang ada di Thailand yaitu mereka akan bisa menikmati musibah menjadi kebahagian dan juga anugerah dengan membuka warung atau usaha saat ada peluang dari terjadinya musibah yang terjadi.

  1. Fenomena Lady Boy

Lady boy adalah sebutan untuk laki-laki yang suka berpakaian dan berperilaku layaknya wanita dan di Thailand lady boy menjadi pemandangan yang sudah biasa maka dari itu jangan kaget jika menemukan lady boy yang masuk ke toilet laki-laki.

pixabay.com

Untuk mengetahui banyak hal tentang penduduk yang ada di Thailand dan semua budaya dan kenikan yang ada maka anda dapat mengajukan ke  Demographic Survey Questions atau mengajukan diri untuk berpartisipasi dalam demographic survey. Dari dua pilihan itu anda akan mendapatkan lebih banyak ilmu dan pengetahuan yang berhubungan dengan kearifan lokal dari penduduk yang ada di Thailand dan juga anda akan memiliki persiapan untuk dapat lebih mudah beradaptasi dengan kehidupan masyarakat Thailand saat anda akan berkunjung ke Negara ini baik untuk tujuan apapun termasuk untuk berwisata dengan demikian anda tidak akan mengalami culture shock yang akan membuat anda bermasalah dengan  kunjungan yang anda lakukan di Thailand ini. Apalagi semua informasi dari dua sumber tersebut juga merupakan informasi  yang bertanggung jawab dan tentu saja juga dapat anda percaya dibandingkan informasi yang anda dapatkan dari tempat lain.