Tips Mengolah Daun Mint Supaya  Agar Tetap Berkhasiat

 

Sejak dulu memang daun mint dipercaya mempunyai banyak khasiat yang begitu berguna bagi kesehatan. Walaupun memang daun mint memang lebih dikenal untuk berbagai produk komersil seperti pasta gigi dan kosmetik tetapi nyatanya sangatlah berkhasiat juga bagi kesehatan. Maka dari itulah banyak orang berusaha untuk mengolahnya secara langsung untuk dikonsumsi. Namun kebanyakan melakukan cara pengolahan yang salah sehingga berbagai khasiat yang ada didalam daun mint ini malah ikut hilang seketika. Solusinya tentu Anda harus mengetahui bagaimana cara yang benar dalam mengolah daun mint tersebut agar khasiatnya tidak menghilang.  Dijamin dengan informasi cara pengolahan tersebut Anda akan mendapatkan dan merasakan sendiri khasiat luar biasa dari daun mint.

Tips pertama untuk mengolah daun mint agar tetap berkhasiat adalah dengan menjadikannya bahan infused water.  Untuk membuat daun ini menjadi infused water sangatlah mudah cukup memasukan daun mint kedalam air bersama dengan lemon, jeruk nipis ataupun bahan lainnya lalu masukan kedalam kulkas. Setelah Anda mengkonsumsinya pastinya akan terasa kesegaran sekaligus merasa badan lebih bugar lagi apabila dilakukan secara rutin. Tips berikutnya mengolah daun mint yang akan tetap menjaga khasiatnya adalah  dengan menjadikannya salah satu komponen omelette. Tips yang satu ini tentunya sangatlah menguntungkan bagi Anda yang menjadi penggemar omelette. Cara mengolahnya cukup dengan mencincang daun mint lalu memasukan dalam telur yang sudah dikocok dan silahkan digoreng  langsung saja. Selain rasanya yang menjadi sangatlah enak, tentukan khasiat dari daun mint juga tidak akan hilang.

Menjadikan daun mint sebagai salah satu komponen salad buah adalah tips berikutnya mengolah daun tersebut agar khasiatnya tetap terjaga.  Beberaa campuran buah dan sayuran yang bisa Anda tambahkan dalam salad daun mint ini antara lain  ada strawberry, selada, timun dan masih banyak lagi.  Tips selanjutnya yang harus Anda ketahui dalam mengolah daun mint adalah  menjadikannya sebagai teh hangat.  Selain rasanya yang lebih enak, aroma dari teh tersebut juga akan lebih sedap lagi sekaligus menyegarkan lagi.  Terakhir, Anda bisa mengolah daun mint ini menjadi kosmetik  apapun seperti masker dengan menghaluskannya  saja.